Manfaat Takterduga Kolang-Kaling yang Belum Banyak di Ketahui

Manfaat Takterduga Kolang-Kaling, Kolang-kaling ternyata banyak kandungan gelatin yang baik untuk kesehatan. Saya dapat informasi bahwa ada orang makan kolang-kaling setiap hari 2x8 biji,kuat berlutut berjam-jam tampa rasa sakit. Terus saya memperoleh broatcast berikut ini. Sejak tahun 2006 tulang pinggung saya terasa sakit, terutama waktu menggendong anak serta waktu tidur tengkurap.

Sekitar dua bulan. Lantas saya makan kolang-kaling secara teratur, 10 buah setiap hari. Sesudah berapa hari rasa sakit menyusut serta sekarang ini hampir-hampir tidak ada lagi rasa sakit di pinggang. Ibu mertua waktu juga makan, semula jari-jarinya sulit  dan agak sakit apabila digerakkan. Sekarang ini, jauh lebih baik.

Tadi pagi Bapak Friderik  s. Waworunto 

Menulis kalimat di bawah ini saya :
Faedah kolang-kaling telah diteliti oleh peneliti belanda mulai zaman penjajahan dahulu. Mereka tertarik karena jarang mempunyai permasalan tulang. Rata-rata permasalah pada oranmgtua adalah sistem penuaan jaringan ikat yang di bangun oleh kolagen yang ada pada kulit,otot, tulang, rambut, kuku.

Kolang-kaling memiliki kandungan gelatin yang bisa di olah oleh tubuh untuk mensintesa kolagen. Kolang-kaling juga mengandung serat untuk membantu percernaan bekerja sama dengan gelatin serta mineral kalium, kalsium, fosfor serta besi yang dikandunganya.

Tidak hanya itu, kolang-kaling juga memiliki manfaat lainnya, yaitu :
  • Mencegah penuaan dini. Arenga pinnata, juga dikenal sebagai buah aren, sangat kaya akan kandungan senyawa galactomannan, yaitu sejenis gula polisakarida yang dipercaya memiliki khasiat antipenuaan.
  • Memperlancar sistem pencernaan.
  • Mencegah pengeroposan tulang.
  • Membantu menghidrasi tubuh.

Cara mengolah kolang- kaling pun sudah beragam bisa kita jumpai, dari beberapa produk minuman, makanan, permen dll. Dengan begitu sangat mudah bagi kita untuk mengkonsumsi makanan jenis ini karena sangat mudah di jumpai di pasar-pasar.

Sekian artikel yang saya buat tentang manfaat tak terduga pada kolang-kaling, semoga bermanfaat dan dapat di aplikasikan pada gaya hidup sehat.

Jangan lupa kunjungi artikel-artikel kami yang lainnya seputar teknologi, berita, kesehatan dan games. Beri tanggapan dan saran kepada kami di kolom komentar. See you next time.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat Takterduga Kolang-Kaling yang Belum Banyak di Ketahui"