4 Alasan AS Memboikot Huawei

Dibawah ini akan kami sampaikan bebaerapa alasan mengapa AS sampai memboikot produk Huawei. simak dengan baik-baik ya teman,selamat membaca.

Jaringan Ngebut 5G

Kita tahu Huawei sedang mengembangkan jaringan 5G dan saat ini sedang berunding dengan banyak negara dibelahan dunia untuk memasok sistem 5G. Jika negara – negara tersebut menerima pasokan dari huawei,para pesaingnya mengklaim “Huawei bisa mempunyai akses untuk membaca pesan  pesan yang dikirim melalui jaringan,bahkan bisa mematikan jaringan yang tentu dimana jika hal itu benar- benar terjadi maka akan sangat berakibat fatal. Bahakan jauh-jauh hari sebelum presiden Donald Trump mengeluarkan perintah ekskutif,pemerintah AS sudah mendesak sekutu-sekutunya untuk tidak menggunakan jaringan 5G yang diproduksi Huawei.

Kerja Sama Hitam Dengan Iran

Sudah sejak lama AS sangat benci dengan Iran,dimana setelah Revolusi Islam Iran negara ini berkembang sanga pesat dan bisa mengancam kedudukan serta pengharuh AS di timur tengah. Dimana alutsista pertahanan Iran sudah sangat canggih,bahkan dilengkapi dengan Nuklir. Lalu apa hubungannya Huawei dengan iran ??? diduga Huawei memasok kabel jaringan yang digunakan untuk menunjang kecanggihan alutsista yang dibuat oleh Teheran,kabel jaringan tersebut bisa mengirim data amat besar dengan kecepatan tinggi. Namun hal ini dibantah oleh putri pendiri Huawei langsung.

Kasus Dengan T-Mobile

Perusahaan T-Mobile merupakan perusahaan asal Jerman yang bergerak dibidang Robotik. Kasus ini bermula,ketika salah satu pegawai Huawei dituduh mencuri robot jari,robot tersebut bertugas mengetukkan ke layar telepon genggam saat ia meniggalkan laboratorium desain milik perusahaan T-Mobile,namun hal ini juga dibantah oleh pegawai Huawei dengan alasan bahwa robot tersebut tak sengaja jatuh kedalam tasnya. Pada saat itu T-Mobile memang sedang bekerja sama dengan huwei. Namu T-Mobile tidak percaya begitu saja,sehingga membawa kasus ini ke Pengadilan Internasional.

Huawei Always On

Meski sering kali dihantam berbagai macam kasus,diperparah dengan langakah Google juga memboikot.Dimana hal ini berarti smartphone yang diciptakan Huawei tidak bisa menikamati layanan Playstore,google playgame,youtube bahkan WA sekalipun. Akan tetapi strategi marketing Huawei adalah,harga produknya jauh lebih murah dibandingkan produk keluaran AS & Eropa. Bahkan di AS sendiri terjadi perdebatan,apakah jaringan 5G menggunakan produk Huawei dengan harga jauh lebih murah tetapi memiliki kuakitas yang sepadan atau menggunakan produk perusahaan lain tetapi dengan biaya yang lebih tinggi.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " 4 Alasan AS Memboikot Huawei"